Senin, 10 Juni 2019

SUNGAIPENUH – Meski banyak nama yang beredar bakal mencalonkan diri sebagai calon Walikota Sungai Penuh, hingga sejauh ini baru tampak dua balon Walikota yang serius maju guna memperebut kursi 01 di Kota Sungai Penuh.
dr.Medri Jhoni Dpt Komesarif RS Rimbo Medika Jambi.Beliyau inilah yang baru kelihatan serius untuk maju di Pilkada kota sungai penuh 2020. Redaksi TanahmnowNews terus memantau kegiatan bakal calon Wali kota sungai Penuh baik dilapangan maupun di media sosial. Wacana yang akan maju cukup banyak, namun sejauh ini belum nampak yang serius untuk maju, belum terlihat pergerakan mereka turun langsung ke masyarakat

Pertama, Ketua DPRD yang juga ketua DPC Demokrat Kota Sungai Penuh Fikar Azami dan mantan Sekda Kota Sungai Penuh dan juga kader partai Nasdem Pusri Amsy.

“Baru beliau berdua ini yang terlihat serius maju. Keduanya, sudah turun langsung ke masyarakat, ” ujar Andi warga Kota Sungai Penuh.
Andi mengaku rajin memantau kegiatan bakal calon di facebook ini mengkapkan, wacana yang akan maju cukup banyak. Seperti , Zulhelmi, Dipo, Ahmadi Zubir dan Medrin Joni. Namun, hingga sejauh ini belum terlihat gerakan mereka untuk serius maju.
“Belum terlihat mereka turun. Padahal, ramadhan ini merupakan waktu yang tepat memperkenalkan diri ke masyarakat, ” terangnya
Ditambahkannya, untuk maju dipilwako Sungai Penuh saat ini tidak bisa hanya mengandalkan populeritas dan ketokohan. Selain populeritas dan ketokohan diperlukan balon wako yang sudah siap lahir , batin dan paling utama finansial.
“Ya , kalau hanya mengandalkan ketokohan dan populer untuk sekarang ini amat sulit. Selain populer, yang utama adalah Finansial. Kalau tidak kuat finansial dan tanggung tanggung mendingan balon itu berpikir ulang. Untuk jadi calon walikota itu butuh biaya besar,” terangnya.
Dari balin Wako yang muncul sekarang ini, secara kasat mata, kata dia , yang siap secara finansial adalah Fikar Azami dan Pusry Amsi. Keduanya dinilai seorang petarung dalam politik. Selain itu, Dipo Nurhadi Ilham Jalil juga dinilainya memiliki keunggulan dalam finansial.
“Selain Pusry dan Fikar, kita liat yang siap itu adalah Dipo. Kalau yang lain, belum kita lihat memiliki finansial yang kuat,”terangnya.(d3r/***)

Caca juga artikel berikut ini

Politik

Debat Kedua Capres di Mata Netizen, Jokowi Disorot Salah Data, Prabowo Soal Unicorn Debat kedua Pilpres 2019. ©Liputan6.com/Faizal...